Pernikahan Adat Batak Bakkara - Dolok Sanggul
Haiii,
Kenalin aku Yuni br Aritonang ,
aku pengen banget berbagi
cerita soal pernikahan aku yang ga terlalu ribet sih cuman kurang persiapan
yang menurut aku belum matang, terutama soal di minus H-3 Jerawat aku yang pada
muncul emang aku lupa kalau aku harus perawatan, maklum di rencana pernikahan
kami juga lagi focus ama rumah baru kami yang akan dibangun (Jadi Pikirannya
kebagi dua L ) trus aku ama pasanganku kerja dijkt, ortuku disby,
calon simatua dimedan jadi aga aga repot sihhhhh pikirannya jg kebagi antara
jarak,dan waktu(kyk lagu ya L)
Dulu yah, klo aku lihat orang
nikah pasti punya pikiran ah aku harus perawatan wajah, perawatan badan, dll… tapi itu semua ga aku lakuin Akakakakakak :p
Tapi puji Tuhan semua berjalan
dengan baik..
Aku suka ngelist terutama
apa-apa yang harus aku mau beli dan siapkan…
Cuman karena kemaren itu adalah
pernikahan adatnya dipihak paranak di Bakkara , dan martumpol diSurabaya (karna
aku dan orgtua dr sby) jadi aku focus di Acara MARTUMPOL aja.. qiqiqiqiqi.
Disini AKu mau ngerivew soal make
up aja yah.., yang aku pilih pas adat di Bakara (very Important!!! J)
Pertama aku itu punya beberapa
recommended yang aku dapat dari IG
1. Ndopa
2. Ricky P.
3. Hema Porse*
4. Novy Salon
5. DFsaLon
6. Marisa Siburi*n
7. Colorsoftwenty1
8. Dll (aku lupa saking
banyaknya)
Semua aku tanyain dari soal
harga, apakah harga sdh include dengan akomodasi, hotel, dll….
Karena pasanganku itu laki2 pertama dikeluarganya (siakkangan cowok) dan acara berlangsung diBakaRa nan jau dimato tapi klo naik pesawat dr medan ke silangit
sih cuman 35 menit kok HeHeHe…
Jadi perhitungannya itu lebih
mehong ditransportnya.. Menurut aku yah dari list MUA yg aku catet diatas itu
semuanya bagus bagus….(tp
pasti ada kelebihannya donk masing2) karena aku sendiri itu sebelum minta PL
ama MUA itu aku selalu liat review makeup, bedaknya apa dan liat bunga melati
(maaf klo yg aga norak atau tebel bgt bedaknya pasti aku ga akan perna minta PL
nya)
Cuman gini kadang ada salahsatu
MUA diatas yg gilak itung akomodasinya…dan minta Hotel jg… (masalahnya gw bingung cari hotel yg dkt bakkara
itu apa L)
Akhirnya aku memilih dan
mencari MUA yg bukan dari medan tapi dari Balige (klo g salah yaitu Marisa
siburi*n) karena scr lebih dekat dan akomodasinya namba dikit tp ga minta aneh2
gitu…
Dan aku mulai lah chat dengan
sista itu nanya harga, bedaknya pake apa, dan salahnya aku ga nanya doi pake
lipstick apa L karena pada saat dimakeup doi lipsticknya colourpop
dan ward*h L agak njomplang yah makeup bedaknya pake merk
HighEnd tp lipstiknya pake produk local untuk yg ward*hnya yahh hihihihihi…
Menurut aku
makeupnya bagus makin keringetan makin glowing gitu, cuman satu yg aku kecewa
adalah hairdo, bukan kakak itu sih yg bwt tp tantenya klo ga salah!
ini makeupnya tampak depan bagus kok :)
ini keliatan ga eyeshadownya? aku ga suka
Sudah ngmg sih kok
warna itu eyeshadownya? Ktnya biar keliatan (pdhl ga suka mengkilat2 gitu)
Ini penampakan
sanggulnya yah, aku ga
ada gmbr dr belakangnya. Tp keliatan kan menonjol aneh gitu sanggulnya beda banget
ama permintaan yg aku mau :(
Padahal semenjak
aku mau pakai dia itu aku selalu kirim contoh sanggul dan gimana hairdonya nanti
klo pun sista itu ga bisa aturannya belajar dl yah ga sih L .
H-7,H-3 aku
makesure ulang klo sanggulnya aku mau kyk gini yah, dan aku kasih banyak
pilihan untuk hairdonya kak klo ini bagus ga bwt aku , pokoknya aku ks beberapa
gambar dengan maksut klopun ga bisa kan bs alternative gmbr yg lain gitu kan …tp alhasil yahhhhhh AKU KECEWA, aku
berasa seperti film hantunya Suzanna itulo wkwkkwkkwkwk Peace JJJ
Dalam hatiku kenapa
ga sesuai sm sekali rambutnya ama yg aku pengen(be sad L L L), klo pun ga bisa ,
kan bisa belajar,, toh jg aku ngomongnya ga dadakan yakann?!
Oiya, aku ga ada
retouch yah karena dari awal mulai dimakeupin kurang lebih jam 3;00 am smpe aku
slsy makeup doi selalu ketoilet ktnya sih salah makan L L Jadi
baru pasang pelembap ketoilet, pasang alis sebelah ketoiet, pake ayeshadow baru
separoh sdh ketoilet, pokoknya kyk gitu teros lah smpe makeup slsy hahaha… its no problem… cuman mau cerita aja yah kakak-kakak
apa yg aku rasain ketika dimakeupin kakak itu…. Hihihihi
Oiya kenapa ga
diretouch? Sedih ga sih? Sedih banget lahhhhhh… namanya kita nikah bukan mau kondangan
gitu loh, org mau kondangan aja abs makan bs sempet2in retouch kan…
Jadi doi itu ijin
pamit pulang karena perutnya yg mules2 itu ktnya sdh tdk tahan lg , okeh deh…
Cuman klo dari sisi
aku sih agak kurang professional yah ga sih? Klo menurutku dan teman2 aku kt
mereka harusnya sih dia ninggalin asistennya donk, atau sediain peggantinya yg
untuk ngebantu aku nantiiiii…
Tapi tak taulahhhh… aku sih orngnya pnurut aku iya iya
ajaaa….
Cuman kadang pas inget
yg pasang sortaliku itu kameramennya (kebetulan cewek) dan padawaktu setelah
pesta aku lihat foto2 nikahan aku ternyata agak miring sortali dan lipstick belepotan
hahaha jadi sedih dan sebel lagi ama salonnya yg ga prof L .
Halloo ini cerita
blog aku dan menurut aku yah.. boleh donk aku berpendapat, boleh donk klo aku
saling sharing…
Mungkin ada
beberapa adik,kakak, yang kebetulan juga lg ribet cari MUA sprti aku dulu sapa
tau jg bs membantu dengan review aku.
Mungkin saran sdikit dari aku klo cari MUA harus benar2 lebihhh ditanyainnn apakah bisa seperti yg klien minta, mungkin bs juga makesure sampe 1000x yah ke pihak salon agar bener mengerti keinginannya klien apa...
Terimakasih buat yg sudah ngebaca..
sekali lagi ini cerita aku yah.......
gimana cerita kamu?
Komentar
Posting Komentar